Lepas Pawai Ogoh Ogoh, Ini Pesan Bupati Ben..!

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2019, umat Hindu Bali selalu melaksanakan berbagai persiapan dan kegiatan. Demikian pula yang dilakukan umat Hindu Bali di Pura Banjar Suka Maju Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur,  Selasa (5/3/2019), mereka melaksanakan pawai ogoh ogoh.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri Ary Egahni Ben Bahat yang berkenan melepas dengan pengibaran bendera star serta pemukulan gong.
Bupati yang kala itu bersama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto ST, serta para Kepala OPD Kabupaten Kapuas disambut meriah oleh Umat Hindu Bali beserta para tokoh agama tokoh adat, pemangku adat, Camat dan para Kepala Desa se Kecamatan Tamban Catur.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan itu menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Nyepi kepada seluruh umat Hindu Bali yang ada di Kabupaten Kapuas.
Dia juga menyampaikan rasa bangganya kepada umat beragama yang ada di Kabupaten Kapuas yang dapat menjalin kebersamaan, keakraban serta saling hormat menghormati dalam menjalankan agamanya masing-masing, sehingga tercipta suatu kedamaian dan kerukunan di Kabupaten Kapuas.
“Saya mengajak seluruh umat Hindu Bali yang ada di Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Kapuas di berbagai bidang agar lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” kata Ben.
Sementara itu, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kecamatan Tamban Catur Wayan Latre dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas yang berkenan hadir dalam acara tersebut dan juga atas bantuan yang diberikan sehingga acara tersebut dapat terlaksana.
”Ini menjadikan penyemangat bagi kami umat Hindu Bali khususnya yang ada di Desa Sidorejo,” tutur Wayan.[angga/advertorial]
loading...
TAG