Lama Kosong, Pejabat di Pulpis bakal Disegarkan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) segera menggelar pelantikan di jajaran pejabat Eselon II dan III. Ini dalam rangka penyegaran serta mengisi kekosongan di lingkungan Pemkab setempat.
Hal tersebut disampaikan Bupati Pulpis saat dibincangi awak media, Rabu (6/3/2019).
"Tanggal 24 September 2018 lalu kita mulai dilantik, dan pada 24 Maret 2019 ini, UU masa larangan usai Pilkada untuk melantik pejabat akan berakhir, dan setelah itu kita akan melakukan pelantikan. Untuk melakukan penyegaran dan mengisi kekosongan yang ada, kita juga akan lakukan lelang jabatan secara terbuka," ucap H Edy Pratowo.
Ia juga menyebutkan saat ini pihaknya telah melakukan persiapan untuk menjaring para calon pejabat eselon II dan III. Pihaknya juga membuka peluang bagi semua ASN di lingkungan Pemkab Pulpis maupun dari daerah lain yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan itu.
Dalam seleksi nanti pihaknya akan melihat tiga besar. Setelah itu, akan dilakukan wawancara secara langsung, dimana pihaknya akan melihat yang berkomitmen dalam menjalankan visi dan misi Bupati Pulpis lima tahun ke depan.
"Kita belum berani memastikan kapan. Yang pasti kami mengimbau ASN yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan itu untuk mempersiapkan diri," ungkapnya.
Terpisah Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis, Saripudin mengatakan, cukup banyak lowongan kosong yang perlu di isi oleh Pejabat Eselon II dan III, sebab menurutnya ada beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang kosong atau belum terisi.
Oleh karena itu, Ia mengajak para pejabat di lingkungan Pemkab Pulpis untuk segera mempersiapkan diri untuk ikut berkompetisi pada lelang jabatan terbuka yang akan segera dilaksanakan itu.
“Saya berharap pejabat kita baik Pejabat Eselon II dan III untuk segera mempersiapakan diri dalam mengikuti lelang jabatan yang akan kita kemungkinan setelah Pemilu Serentak bulan April nanti,” ucap Saripudin yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pulpis itu.
Ditambahkan Saripudin, jabatan lowong yang perlu segera diisi itu di antaranya Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Sekertaris Dewan, Asisten II, Pemberdayaan Perempuan dan KB, Dinas PUPR, dan jabatan lainnya.
“Ada beberapa jabatan yang kosong, karena ditinggal oleh teman-teman yang sudah purna tugas. Untuk jabatan yang kosong itu harus segera kita isi,” tutupnya.[manan]
loading...
TAG