Lagi, Satnarkoba Polres Kapuas Bekuk Terduga Pemilik Sabu

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satuan Narkoba Polres Kapuas kembali meringkus terduga pemilik narkotika jenis sabu berinisial DR. Dari tangan pemuda 24 tahun ini, petugas berhasil mengamankan dua paket besar 9,31 gram diduga narkotika jenis sabu.
Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro SIK M.Si melalui Kasatresnarkoba Iptu Suherman SH mengatakan, pelaku yang hanya lulusan sekolah dasar ini diringkus di Jalan Tjilik Riwut Gang Damai, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kamis (7/3/2019) sore.
“Penangkapan DR ini berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat. Kemudian kami melakukan penyelidikan dan ternyata benar dari hasil penindakan anggota kami di lapangan diamankan dari tangan tersangka barang bukti dua paket besar serbuk kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip seberat kurang lebih 9,31 gram. Sabu tersebut disembunyikan di dalam kotak rokok di dalam tas pelaku,” beber Suherman, kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).
Selain sabu seberat kurang lebih 9,31 gram, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah kotak rokok, satu buah tas berwarna hitam, satu buah HP dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR warna putih hitam dari tersangka.
“Menurut pengakuan tersangka, Ia mendapatkan sabu tersebut dari seseorang yang berada di Banjarmasin, Kalsel,” terang Kasat.
Atas perbuatannya DR akan dikenakan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 20 tahun penjara dan denda minimal Rp1 miliar. Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kapuas, guna proses hukum lebih lanjut.[zulkifli]
loading...
TAG