Lagi, KPU Kapuas Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Pemilu 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas terus melakukan sosialisasi.
Kali ini KPU Kapuas menggelar sosialisasi pendidikan pemilih pemula, perempuan dan disabilitas bekerjasama dengan stake holder, LSM dan Ormas.
Sosialisasi digelar di Aula Bappeda Kapuas. Selasa (12/3/2019) dan dihadiri Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, Komisioner KPU Kapuas Muntiara, Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo, perwakilan Kejari Kapuas, perwakilan Kodim 1011, para pelajar dan undangan lainnya.
Dua Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Wahyu Sulistiobudi dan Sapta Tjita yang hadir pada saat memberikan sejumlah materi dalam sosialisasi tersebut.
Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Muntiara mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam memberikan informasi mengenai pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.
"Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan program menghadapi pemilu tahun 2019, dengan tujuan menyampaikan informasi, tahapan dan program terkait Pemilu kepada pemangku kepentingan, LSM dan Ormas serta para pelajar," ucap Muntiara dalam sambutannya.
KPU Kapuas mengharapkan semua pihak, khususnya para pemangku kepentingan dapat bekerjasama dengan baik dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 tersebut, dengan cara memberikan pendidikan politiknya terhadap masyarakat melalui sosialisasi.
"Harapannya dengan kegiatan ini semuanya bisa bersinergi dengan KPU untuk meningkatkan partisipasi khususnya kepada pemilih pemula, perempuan dan disabilitas pada Pemilu," pungkas Muntiara.[zulkifli]
loading...
TAG