KPU Kalteng Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan KPU Kota Palangka Raya menggelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2019 di Taman Pasuk Kameloh kota Palangka Raya, Sabtu (16/3/2019)
Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim mengatakan, digelarnya simulasi ini untuk menghadapi pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu nanti.
"Seluruh perlengkapan yang di gunakan pada simulasi ini adalah perlengkapan sebagaimana yang akan dipakai pada saat Pemilu 17 April mendatang," ungkapnya.
Dilanjutkannya, untuk surat suara bentuknya sama dengan surat suara saat Pemilu nanti tetapi bukan menunjukkan Parpol atau menunjukkan calon. Nomor urut parpol diganti dengan yang lain dan memakai nama-nama buah. Untuk masyarakat yang mencoblos ini adalah riil masyarakat asli yang harus mencoblos di TPS 420 Kota Palangka Raya.
"Dari hasil simulasi ini nantinya kami bisa mengevaluasi apa saja bentuk-bentuk kekurangan, kesalahan atau mungkin yang bagus yang bagaimana untuk kita pertahankan," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG