Komisi II DPRD Kapuas Kunjungi BPPSPAM, Ini yang Dibahas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas ke Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) diterima langsung oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Pelaporan BPPSPAM, Hosen Utama, dan jajarannya.
Kunker dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kapuas, Indah Purwanti bersama Ketua Komisi II DPRD Kapuas, Murniwati
"Dalam pertemuan tersebut dijelaskan  bahwa Berdasarkan Perpres nomor 90 tahun 2016, BPPSPAM menyelenggarakan fungsi-fungsi penilaian," kata Indah, Jumat (29/3/2019).
Yaitu, sambungnya, meliputi fungsi penilaian kinerja penyelenggaraan sistem penyediaan air minum oleh badan usaha milik negara dan/atau badan usaha milik daerah dalam rangka pemenuhan persyaratan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas pelayanan sistem penyediaan air minum.
Fasilitasi peningkatan kinerja penyelenggaraan sistem penyediaan air minum oleh badan usaha milik negara dan/atau badan usaha milik daerah dalam rangka pemenuhan persyaratan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan sistem penyediaan air minum.
Kemudian lanjut Poltisi Gerindra ini pihaknya mendapat penjelasan bahwa pemberian rekomendasi kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan penyelenggaraan sistem penyediaan air minum yang diselenggarakan oleh badan usaha milik negara dan/atau badan usaha milik daerah.
"Dikatakan bahwa pemberian rekomendasi kepada pemerintah pusat dan Pemda dalam rangka menjaga kepentingan yang seimbang antara penyelenggara dengan pelanggan," pungkas Indah.
Dalam Kunker ke BPPSPAM di Jakarta ini rombongan Komisi II DPRD Kapuas juga disertai Plt Direktur PDAM dan Kabag Hukum Setda Kapuas bersama aejumlah masing-masing jajaranya.[zulkifli]
loading...
TAG