Jelang Rakernas IWO, Ini Kata Jodhi Yudono

Print Friendly and PDF
JAKARTA - Sepekan lagi Ikatan Wartawan Online (IWO) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Depok, Bogor, Jawa Barat, tepatnya pada 11 hingga 12 Maret 2019.
"Melalui Rakernas pertama ini kita kembali membuktikan, bahwa tanpa bersandar pada siapa pun kita mampu melaksanakan pekerjaan besar, sebagaimana saat kita menyelenggarakan Musyawarah Bersama (Mubes) pada 8 sampai 9 September tahun 2017 lalu di Jakarta," kata Ketau Umum IWO, Jodhi Yudono.
Itu artinya, lanjutnya, IWO bisa dan akan tetap menjaga independensi selaku wartawan. Dan IWO tak punya utang budi kepada pihak mana pun yang akan mendikte.
"Itu artinya kita akan tetap menjaga kemerdekaan pikiran dan tulisan kita sesuai dengan nurani demi kepentingan masyarakat," imbuhnya.
Konsekuensi yang harus dihadapi memang jadi lebih berat, tapi justru membuat jadi lebih kuat. Biaya yang cukup besar untuk melaksanakan acara ini dipikul bersama, mulai dari penyelenggaraan acara hingga biaya transportasi dari Aceh hingga Papua.
"Kawan-kawanku semua, saya kira kita sepakat, Rakernas adalah sebuah upaya untuk menetapkan rencana kerja kita selama setahun ke depan, sebagai penunjuk arah jalan yang akan kita tempuh untuk menghadapi tantangan zaman yanag bergerak sangat cepat ini," paparnya.
Itulah sebabnya, selain segera mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers, dan juga harus membuka lebar-lebar cakrawala berpikir seiring dengan denyut kencang gaung revolusi industri 4.0 yang sedang melanda dunia saat ini. Mengambil momentum tersebut, Rakernas pun mengusung tema "Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0".
Hal lain yang tak kalah penting, Rakernas ini juga sebagai ajang silaturahim untuk kian mempererat persadaraan serta saling menguatkan di antara kita.
"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing dan melindungi sehingga Rakernas ini lancar dan bermanfaat bagi kita dan masyarakat Indonesia," pungkasnya.[rilis]
loading...
TAG