Jalan Paring Lahung-Kamawen Mulai Dikerjakan

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Guna menggenjot pembangunan infrastruktur khususnya akses jalan antar Desa di Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara (Barut).
Bupati Barut, H Nadalsyah didampingi Kadis Diskominfosandi, Camat Teweh Tengah, Camat Montallat dan bidang Bina Marga Dinas PUPR meninjau pengerjaan jalan tembus Desa Paring Lahung menuju Desa Kamawen, Rabu (6/3/2019).
Pekerjaan yang diinisiasi PT Mitra Barito Group bekerjasama dengan Dinas PUPR dan Dinas Pertanian tersebut mengerjakan pelebaran jalan Paring Lahung-Kamawen sepanjang 13 Km.
Jalan yang semula masih berupa tanah dan tanpa adanya parit pembuangan air, rencananya akan di rapikan dan dikeraskan dengan penimbunan pasir dan  batu koral serta dibuatkan parit kiri kanan sepanjang jalan yang bertujuan agar jalan tetap kering.
Nadalsyah meminta kepada Kepala Desa  Paring Lahung, Yudhi Syahrial dan juga Camat Montallat, Mastur agar dalam pengerjaan parit dikiri kanan jalan itu masyarakat desa tidak meminta ganti rugi.
"Ini untuk kepentingan bersama, mohon warga yang mempunyai tanah untuk merelakan sebagian tanahnya dijadikan parit," harapnya.
Selain hal itu, Bupati juga meminta agar kiri kanan sepanjang jalan tersebut diharapkan untuk bersih dari pepohonan agar sinar matahari dapat tembus, supaya jalan cepat kering.
Selain jalan Paring Lahung - Kamawen ini, direncanakan juga akan dibuka jalan tembus dari Desa Paring Lahung menuju Desa Ruji sepanjang 3 Km. Nantinya, jalan tersebut akan menghubungkan Desa Paring Lahung-Ruji-Rubei-Sikan.
Nadalsyah menegaskan bahwa percepatan pengerjaan jalan ini juga sebagai langkah pemerintah dalam mempercepat desa-desa yang belum ada listrik PLN dan di Kecamatan Montallat untuk dapat menikmati listrik PLN 24 jam.
"Syarat utama yakni adanya akses jalan guna pemasangan tiang listrik di sepanjang jalan, tentunya pengerjaan jalan harus dapat dipercepat," tegasnya.[advertorial]
loading...
TAG