Jaksa Menyapa, Kejari Kapuas Terus Sosialisasikan Sadar Hukum

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan sadar hukum. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai program, seperti Jaksa Masuk  Sekolah, dan Jaksa Menyapa.
Kali ini, Senin (25/3/2019) tim jaksa menyapa Kejari Kapuas melakukan siaran dan dialog interaktif melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas, 91,4 FM.
Dengan narasumber Mauladi SH MH, Kasi Intelejen Kejari Kapuas bersama Sustiah sebagai pembawa acara, serta beberapa siswa SMKN 1 Kapuas yang turut on air dalam sesi dialog interaktif.
Selama siaran mengudara acarapun berlangsung dengan santai diselingi hiburan menarik.
Kejari Kapuas Komaidi SH melalui Kasi Intel, Mauladi mengatakan, materi yang disampaikan kali ini tentang tindak pidana narkotika dan penyalahgunaan media sosial di kalangan pelajar.
"Kegiatan ini bertujuan membangun sarana hubungan masyarakat, melalui program dialog interaktif," ucap Mauladi usai on air di RSPD Kapuas.
Diharapkan, lanjutnya, ini dapat menghapus stigma maupun gambaran yang kaku dan kekuatiran untuk menyampaikan permasalahan hukum yang tengah dihadapi atapun diketahui.
Dilanjutkannya, pihaknya terus meningkatkan keterbukaan informasi hukum. Hal ini merupakan salah satu cara meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hukum itu sendiri.
Ditambahkan Mauladi, sosialisasi hukum sangat penting untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat.
“Pemahaman inilah yang perlu ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa sadar dan taat terhadap hukum yang berlaku,” pungkas Mauladi.[zulkifli]
loading...
TAG