Hadiri Raker Pemdes, Taty Minta Pemdes Harus Pahami UU tentang Desa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri pembukaan rapat kerja penyelenggaraan pemerintahan desa se-Kalimantan Tengah 2019 di Kalawa Convention Hall Palangka Raya, Rabu (13/3/2019).
Rapat yang dibuka secara resmi oleh Plh Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sapto Nugroho itu diikuti lebih dari 1000 kepala desa dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.
Pudjirustaty pada kesempatan tersebut mengatakan, dengan ada kegiatan ini para kepala desa khususnya di Kabupaten Pulang Pisau dapat menyamakan persepsi dalam rangka pelaksanaan penyelenggaran pemerintahan di setiap desanya.
"Harapan kita dengan mengikuti rapat kerja ini Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan di desa untuk selalu bersinergi mulai dengan pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi serta dengan program dari pemerintah pusat," katanya menyampaikan kepada media ini, Kamis (14/3/2019).
Pada kesempatan itu juga, Taty sapaan akrab Wabup Pulpis ini, mengatakan terkait tata kelola pemerintahan desa telah tertuang dalam Undang-undang (UU) nomor 6 tahun 2014 tentang desa.
Untuk itu, dirinya meminta baik Kades maupun BPD, dapat memahamai dan menghayati semaksimal mungkin sesuai isi kandungan dari UU tentang desa itu, agar mampu mengelola dengan sebaik-baiknya sehingga tidak terjadi ketidakkompakan antara desa dan BPD.
"Intinya di sini harus kerjasama yang baik, agar sinkronisasi dan dapat berjalan di pemerintah desa," tukasnya.[manan]
loading...
TAG