Gong Ditabuh, Jambore PKK Barsel Resmi Dimulai

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Penabuhan Gong oleh Bupati Barito Selatan (Barsel), H Eddy Raya Samsuri didampingi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Barsel, Hj Permana Sari S.Si MM MBA  menandakan pembukaan Jambore Kader Pembinaan TP PKK.
Jambore tingkat Kabupaten Barsel tahun 2019 berlangsung di halaman Kantor Bupati Barsel, Senin (1/4/2019). Pembukaan juga disaksikan pula oleh sejumlah pejabat setempat, para peserta jambore dari seluruh Kecamatan se- Barsel.
Eddy dalam amanatnya mengatakan, Jambore kader PKK merupakan kegiatan yang positif dan strategis untuk meningkatkan motivasi serta semangat dan pengetahuan para kader dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.
"Di sini akan terpupuk kebersamaan, ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader," ucapnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Barsel, Permana Sari menjelaskan, Jambore ini diwarnai dengan berbagai lomba, di antaranya lomba memasak, merias wajah dan kerajinan tangan serta berbagai lomba lainnya.
"Para juara di tingkat kabupaten ini nantinya akan kita ikut sertakan pada Jambore Kader PKK di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," tutupnya.
Jambore ini sendiri berlangsung selama dua hari, 1 hingga 2 April 2019 dan dipusatkan di GPU Jaro Pirarahan Kota Buntok.[kenedy]
loading...
TAG