Enam Peserta Penjaringan Perangkat Desa di Mantaren I Ikuti Tes

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak enam orang peserta mengikuti penjaringan perangkat desa di Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (29/3/2019).
Sebelumnya, disebutkan ada sebanyak tujuh orang mendaftar, namun hanya ada enam orang yang berhasil melanjutkan ketahapan tes selanjutya.
"Iya, ada sebanyak tujuh orang mengikuti penjaringan perangkat desa, namun hanya enam orang lulus. Satu orang diantarnya gagal karena berkas yang bersangkutan tidak lengkap," ujar Pj Kades Mantaren I, Hery Siswanto menyampaikan kepada wartawan media ini.
Adapun tes yang dilakukan bagi enam orang peserta itu, yakni meliputi tes tertulis, tes komputer dan wawancara.
"Tadi dilakukan tes komputer dan wawancara. Sedangkan tes selanjutnya dijadwalkan pada Senin pekan depan, yaitu tes tertulis dan wawancara oleh DPMD Pulang Pisau," katanya.
Sementara, para penguji diantaranya, Camat Kahayan, Sugundo dan pihak dinas terkait lainnya.
"Para penguji merupakan orang yang ahlinya tentang hal ke perangkatan desa. Dari itu, kita berharap para peserta ini mampu menjawab seluruh tes yang diberikan para penguji, sehingga dinyatakan lulus sempurna. Sedangkan untuk jadwal pengumuman kelulusan kita masih menunggu informasi dari dinas terkait," kata Ketua penjaringan perangkat desa, Pirit Sinar.[manan]
loading...
TAG