Empat Kapolsek di Kapuas Berganti, Ini Pesan Kapolres...!

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kapores Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro memimpin upacara serah terima jabatan empat Kapolsek, di aula Polres Kapuas, Selasa (12/3/2019).
Empat Kapolsek berganti itu, yakni Kapolsek Kapuas Timur, Kapolsek Kapuas Hilir, Kapolsek Kapuas Kuala serta Kapolsek Timpah.
Menyusul serah terima jabatan Kapolsek di jajaran Polres Kapuas tersebut, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kapuas Hilir, kini menjabat sebagai Kapolsek Kapuas Timur.
Srikandi Polres Kapuas itu menggantikan AKP Irwan yang pindah menjadi Kanit Hartib 1 Subbidprovos Bidpropam Polda Kalteng.
Posisi Kapolsek Kapuas Hilir yang ditinggalkan Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, diisi AKP Darwin yang sebelumnya Kasubbagbinops Bagops Polres Kapuas.
Lalu, Iptu Syaifudin Zuhri yang menjabat sebagai Kapolsek Timpah pindah menjabat sebagai PS Danki 3 Yon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng.
Posisinya diganti Iptu Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satintelkam Polres Kapuas.
Lalu, Iptu Juhri Muhammad yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kapuas Kuala, kini menjabat sebagai PS Kasubbagbiops Bagops Polres Kapuas.
Posisinya digantikan Iptu Waryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Kapuas.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro mengatakan, dengan adanya pergantian jabatan seperti ini diharapkan tetap terpelihara daya manajerial dan daya opsnal yang handal dalam organisasi Polri.
"Sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang professional," kata Kapolres.
Serah terima jabatan di lingkungan Polri, lanjut Tejo Yuantoro, merupakan hal yang biasa dan wajar serta merupakan kebutuhan  manajemen di dalam organisasi Polri, dan pada setiap sertijab maka didalamnya dituntut komitmen dedikasi dan tanggung jawab dari pejabat yang bersangkutan.
"Untuk melaksanakan tugas dalam memelihara Kamtibmas dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakan hukum," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG