Edy Pratowo: Jelang Pemilu, Jaga Persaudaran dan Jangan Saling Hujat

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Handep Hapakat, khususnya bagi para pendukung agar tidak melontarkan ujaran kebencian menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ini.
"Saya pribadi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat saya, dan para pendukung calon pasangan (paslon)  Pilpres dan calon di Pileg  2019 ini, agar tidak saling menghujat dan melontarkan ujaran kebencian yang bisa menimbulkan perpecahan dan keamanan kita bersama di Bumi Handep Hapakat yang kita cintai ini," ucap Bupati Edy, Senin (11/3/2019) mengimbau.
Bupati menegaskan, bahwa tahun 2019 ini kembali memasuki tahun politik, yaitu merupakan ajang pesta demokrasi lima tahunan untuk mencari sosok perwakilan rakyat dan Presiden, sehingga ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Artinya bukan saling menjatuhkan antar satu sama lainnya.
"Ya kita harapkan, baik masyarakat maupun antar pendukung calon tertantu jangan saling menjatuhkan. Jangan ada aksi hujat-menghujat antara satu dengan lainnya, karena itu hanya akan merugikan diri sendiri dan masyarakat. Jaga terus persaudaraan kita, jangan hanya gara-gara politik atau beda pilihan terjadi permusuhan antar sesama," pinta Bupati Edy.
Bupati juga menambahkan, apabila seluruh elemen masyarakat, khusus di bumi Handep Hapakat dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, maka dapat dipastikan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.
"Keamanan dalam pesta demokrasi menjadi dambaan seluruh pihak. Maka perlu kerjasama seluruh elemen, khususnya masyarakat dan para pendukung," tukasnya.[manan]
loading...
TAG