Edy: Meski tak Bertugas Lagi, 2025 Pulang Pisau Jadi Kota Bebas Sampah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, menggelar kegiatan pencanangan Pulang Pisau bersih, Jumat (15/3/2019) di Taman Sumbu Kurung, kota setempat.
Dalam kegiatan itu, orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, yaitu Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM, Kadis DLH, dan pejabat lingkup Pemkab setempat, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Pulang Pisau untuk mewujudkan Pulang Pisau bersih sejak saat ini. 
Karena menurutnya, kalau tidak dilakukan saat ini, maka kita akan tertinggal dari kota-kota lainnya yang sudah mewujudkan kota indah dan bersih dari sampah-sampah anroganik
"Salah satu yang menjadi perhatian nasional terkait dengan keberadaan sampah ini ialah sampah anorganik, yaitu sampah yang tidak dapat diperbarui," kata Bupati Edy pasa kesempatan itu.
Dijelaskan bupati, sampah anorganik ialah sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan non hayati baik berupa produk sinterik maupun hasil prosses teknologi pengelolahan bahan tambang atau sumber daya alam yang tidak dapat diuraikan atau diperbarui oleh alam, seperti: botol plastik, tas plastik, dan kaleng.
"Jadi dengan itu, diharapkan daerah dapat mengurangi dari sampah plastik itu. Kita harapkan jua untuk Pulpis 2025 nanti sudah bebas dari sampah, meski nanti saya sudah tidak memimpin bumi Handep Hapakat ini lagi," tutur Edy mengungkapkan.
Sementara dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan secara simbolis kemasan air dari bahan tumbler sebagai ganti plastik kepada sejumlah pelajar di wilayah Kota Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG