Dua Kecamatan Ini segera Terima Bantuan Rumah dari Disperkimtan Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten
Pulang Pisau melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), 2019 ini kembali menyalurkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) kepada masyarakat penerima di dua kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, yaitu Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya.
Demikian disampaikan Kadisperkimtan Pulang Pisau, Edy Purwanto Casmani saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kamis (6/3/2019) usai menghadiri acara pembukaan pameran buku di Halaman Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau.
Ia mengatakan, untuk bantuan program ini, ada sebanyak 315 unit yang terbagi di delapan desa di dua wilayah penerima program bantuan tersebut. Namun, lanjutnya, untuk jumlah per kecamatan yang bakal menerima bantuan itu tergantung dari usulan pihak desa masing-masing, dan sesuai hasil proses verifikasi di lapangan.
"Untuk totalnya saja program bantuan itu sebanyak 315 unit. Untuk masing perkecamatan itu nanti melihat dari usulan desa, dan itu juga nantinya melalui proses verifikasi," ujar Edy Casmani begitu sapaan akrabnya.
Sementara, ditanya kriteria penerima bantuan, ia menjelaskan tidak ada kriteria khusus, hanya saja bantuan ini khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah, yang artinya masyarakat dengan penghasilan rata-rata tiga juta rupiah perbulannya.
"Selebihnya juga, rumah yang bersangkutan sudah tidak layak huni lagi, dan lahan atau tanahnya harus milik sendiri. Kiranya itu saja untuk kriteria penerima program bantuan ini," terangnya dengan singkat.
Dirinya juga menambahkan, bahwa secara teknis
penyaluran program ini juga dalam bentuk material sesuai dengan kebutuhan masyarakat bukan dalam bentuk dana cash. Hal ini tentunya, agar bantuan program tersebut tersalurkan dengan tepat, sehingga tidak ada yang disalahgunakan untuk hal lainnya.
"Nanti juga adanya petugas pendamping sebagai fasilitator. Bantuan ini juga disalurkan bertahap setiap kecamatannya, dan untuk tahun ini di Kahayan Hilir dan Jabiren Raya yang diperkirakan mulai April mendatang akan di mulai pembangunannya," katanya.[manan]
loading...
TAG