Drainase dan Jalan Dalam Kota Jadi Perhatian Legislator Partai Golkar Ini

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sejumlah infrastruktur dalam kota yang perlu penanganan, menjadi perhatian legislator Partai Golkar. Anggota Kabupaten Kapuas, Suwanto E Sumen menyampaikan beberapa usulan warga saat dirinya melaksanakan reses perseorangan di Kecamatan Selat.
Dikatakannya, dari usulan-usulan masyarakat itu yang cukup penting, di antaranya agar drainase Jalan Pilau dan Jalan Patih Rumbih segera dibuat. Ini karena setiap intensitas hujan tinggi membuat sebagian rumah warga tergenangi air.
"Sebab air yang pasang membuat rumah-rumah di kawasan tersebut tergenang dan sangat menggangu aktivitas warga, hal tersebut sudah berulang diusulkan warga tetapi sampai sekarang belum ada realisasi," kata Suwanto kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).
Selain itu di komplek Perumnas Pulau Telo warga mengusulkan pelebaran jalan induk, karena sebagian besar warga sudah menggunakan mobil sehingga kondisi jalan yang ada sekarang sudah tidak memadai.
"Karena bila mobil berselisih ban mobil harus keluar badan jalan, sebab di samping membahayakan juga merusak bahu atau pinggiran jalan," jelasnya lagi.
Dilanjutkannya, dari semua usulan masyarakat itu akan ditampung dalam sebuah laporan hasil reses, guna disampaikan dalam rapat paripurna kepada pihak eksekutif.
"Sehingga bisa ditindaklanjuti, terutama yang sifatnya mendesak dan prioritas," pungkasnya.
Kegiatan di luar sidang atau reses perseorangan ini, selain untuk menyerap segala aspirasi warga, juga digunakan legislator ini untuk menjalin silaturahmi dan menyapa konstituennya.[zulkifli]
loading...
TAG