DPC PTGMI DAS Barito Resmi Dilantik

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Musyawarah Dewan Pengurus Cabang Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia Barito Utara (DPC-PTGMI Barut) dan Pelantikan Bersama DPC - PTGMI DAS Barito oleh Ketua DPD PTGMI Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Bappeda Litbang, Muara Teweh resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Barut, Ir H Jainal Abidin M.AP yang mewakili Bupati Barut, H Nadalsyah, Minggu (31/3/2019)
Hadir juga pada Muscab ini ketua DPC PTGMI Barito Utara, Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoyo dan Direktur RSUD Muara Teweh, Drg Dwi Agus, serta kepala Puskesmas se-Kabupaten Barut.
Dalam sambutan Ketua DPC Baryt terpilih, Solekan AMd KG mengatakan, bahwa kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 30 Maret 2019 itu juga dihadiri dari DPC 3 Kabupaten tetangga yakni, DPC Kabupaten Murung Raya, DPC Kabupaten Barito Selatan, dan DPC Kabupaten Barito Timur.
Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu penyuluhan, pemeriksaan dan perawatan gigi mulut yang berlangsung di SDN 6 Melayu. Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini.
Sekda Barut membacakan amanat Bupati Barut menyampaikan harapannya kepada PTGMI untuk selalu meningkatkan mutu profesionalisme dan pelayanannya kepada masyarakat.
"PTGMI yang merupakan wadah bagi Perawat Gigi atau Terapis Gigi, diharapkan mampu mendorong setiap anggotanya untuk meningkatkan mutu layanan profesionalisme, dengan kemajuan Iptek dalam pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan di fasilitas kesehatan maupun praktek mandiri," ujarnya.
Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Barut, H Siswandoyo menyampaikan, pada saat ini khususnya Kabupaten Barut masih kekurangan terapis dan perawat gigi, padahal profesi ini sangat diperlukan dimasyarakat.
"Dengan adanya PTGMI ini diharapkan mampu memaksimalkan kinerja serta pelayanan gigi dan mulut bagi masyarakat banyak," ujarnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PTGMI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Marthin Luther, AMd KG SKp.G mengatakan, bahwa jumlah anggota PTGMI di Kalteng sebanyak 310 orang, sehingga kepada DPC masing-masing cabang diharapkan dapat membuat program dan kegiatan yang terstruktur untuk kemajuan PTGMI serta kesehatan gigi dan mulut masyarakat kedepannya dengan berlandaskan motto Profesional, Amanah dan Manfaat.[doni/kenedy]
loading...
TAG