Dikawal Kadisperindagkop, Bupati Edy Hadiri Peresmian Pasar Rakyat di Tangsel

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo didampingi Kadisperindagkop dan UKM, Elieser Jaya, Selasa (12/3/2019) menghadiri undangan acara peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat Indonesia, bertempat di Indonesia Exhibition BDS, Tangerang Selatan.
Dalam rangkaian acara itu, juga berlangsung kegiatan pembentukan rapat Kerja Kementrian Perdagangan Tahun 2019 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Bupati Edy melalui Elieser Jaya menyampaikan bahwa Presiden RI, yaitu Joko Widodo dalam kesempatan itu telah mengingatkan para pengelola pasar rakyat, agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap perkembangan pasar online yang saat ini tengah menjamur di berbagai jejaring sosial.
Selain itu, tambah Elieser, Presiden Jokowi dalam kesempatan itu juga meminta kepada  Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk mempersiapkan sistem pasar rakyat yang bersifat online, namun tidak melupakan pasar rakyat yang bersifat offline.
"Ini bertujuan untuk mengimbangi perkembangan pasar online yang saat ini tengah menjamur di berbagai media sosial. Karena banyak ditemukan beberapa kasus penipuan dan hal lain sebagainya di pasar online itu. Makanya upaya pemerintah pusat melalui Kemendag untuk mengimbangi hal itu," katanya dengan cukup singkat menyampaikan kepada wartawan media ini, Selasa (12/3/2019).[manan]
loading...
TAG