Diduga Setubuhi Gadis di Bawah Umur, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Polsek Kapuas Kuala di back up Satres Polres Kapuas meringkus pria berinisial MR (27). Pria beralamat di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas ini ditangkap lantaran diduga melakukan kejahatan tindak pidana persetubuhan terhadap anak berusia 17 tahun.
Peristiwa ini dibenarkan Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Reskrim Polres setempat, AKP Ahmad Budi Martono, Kamis (14/3/2019).
Ia mengatakan, pria tesebut ditangkap pada Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 10.30 WIB di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabulaten Kapuas. Penangkapan dipimpin langsung Kapolsek Kapuas Kuala.
"Pelaku sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut," tegas Kasat Reskrim.
Kasus ini bermula pada Februari lalu, tepatnya Kamis (28/2/2019) sekitar jam 07.30 WIB, saat (SK) pelapor yang merupakan ibu korban sehabis pulang dari sawah melihat pelaku MR sedang menyetubuhi anaknya di dalam kamar korban, di Desa Bandar Mekar, Kecamatan Tamban Catur.
"Atas kejadian itu orangtua korban merasa keberatan dan melaporkan hal itu ke Polsek Kapuas Kuala," terang Kasat Reskrim.
Menyikapi laporan tersebut, polisi langsung bergerak menuju TKP dan lokasi keberadaan terduga, serta melakukan penangkapan pelaku tersebut berdasarkan keterangan keluarga korban.
"Selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti Ver (visum et repertum) guna penyidikan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG