Diduga Bunuh Diri, Begini Fakta Kematian Pria Berdaster

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rabu (13/3/2019) sekitar jam 07.00 WIB, didapati seorang pria meninggal dunia diduga akibat bunuh diri dengan cara gantung diri di belakang warung panjang di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.
Diketahui korban bernama Reza Maulana alias Inces Reisa (20), warga beralamat di Jalan Mahakam, Kelurahan Selat Hulu, Kuala Kapuas.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, melalui Kasat Reskrim, AKP Ahmad Budi Martono menjelaskan kronologis kejadian. Pada Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 07.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan tergantung di sebatang pohon karet dengan menggunakan sprei yang diikat di lehernya.
"Korban ini sebelumnya menginap di warung milik pelapor bersama suami pelapor," kata Budi.
Kemudian lanjutnya, sekitar jam 07.00 WIB pada saat saudari Armiati (saksi) yang pada malam itu juga tidur di tempat tersebut, kebetulan bangun terlebih dahulu untuk membakar sampah di belakang warung itu.
"Tiba-tiba saksi ini melihat sesosok tubuh tergantung pada pohon karet, ternyata korban dalam keadaan sudah meninggal dunia," bebernya.
Melihat kejadian itu Armiati langsung melaporkannya ke Polres Kapuas.
Menurut rilis kepolisian yang diterima media ini menyebutkan korban gantung diri dengan menggunakan sehelai kain sprei. Korban juga menggunakan baju daster warna-warni dengan merk kenzo paris.
Korban pada saat ditemukan menggunakan BH berlapis dua, serta celana dalam lapis tiga.
"Setelah dilakukan VER (Visum) pada korban, berdasarkan keterangan dokter yang dilakukan Ver luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," ungkap Budi.
Pada leher korban, lanjutnya, terdapat jeratan tali, penis korban mengeluarkan sperma, jenazah korban dalam keadaan kaku, diperkirakan korban sudah meninggal 5 sampai 6 jam lalu.
Adapun barang bukti yang diamankan polisi, yaitu satu buah sprei warna warni, sepasang sandal jepit, dan satu buah pisau dapur.[zulkifli]
loading...
TAG