Didapati Simpan Sabu, Pria Ini Dibekuk Satresnarkoba Polres Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Satuan Resnarkoba Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) bekerja keras untuk memberantas peredaran Narkoba di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Ini dilakukan demi masa depan anak bangsa yang terbebas dari bahaya narkoba.
Kali ini, Satresnarkoba Polres Barsel berhasil mematahkan ruang gerak edar dari seorang pria berinisial TNL (33), Sabtu (2/3/2019) sekira pukul 02.30 WIB.
Pasalnya, warga Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala ini tertangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.
Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasat Resnarkoba Polres Barsel, Iptu Sanip SH mengungkapkan, setelah menerima informasi dari masyarakat Kelurahan Bangkuang sering terjadi peredaran narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh terlapor.
Dengan adanya informasi dari masyarakat tersebut, lanjut Sanip, kemudian pihaknya melakukan penyelidikan terhadap perilaku dan kegiatan terlapor dan setelah diyakini terlapor ada menyimpan dan mengedarkan sabu di rumahnya dan dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan dan rumahnya.
"Ketika melakukan penggeledahan terhadap kamar TNL didapati butiran kristal bening diduga sabu dibungkus plastik klip bening yang disimpan di falam lampu hias yang ada di kamarnya sebanyak 1 bungkus dengan berat 3.02 gram," ungkap Sanip.
Dilanjutkan Sanip, menurut keterangan pelaku ini, barang haram tersebut di pesan dari wilayah Ampah, Barito Timur.
"Pelaku ini memesan sabu dengan cara menghubungi melalui handphone kemudian orang dari Ampah yang mengantar ke Bangkuang," imbuhnya.
Ditambahkan, pelaku ini mengaku barang berupa sabu tersebut selain digunakan sendiri juga dijual di wilayah Bangkuang.
"Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Satresnarkoba Polres Barsel guna proses sidik lebih lanjut. Terhadap pelaku ini dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang narkotika," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG