Dewan Kapuas Minta Disdik Maksimalkan Persiapan UNBK

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert Linuh Gerung meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas agar melakukan persiapan secara maksimal terhadap pelajar SMA, SMK  sederajat, dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2019 mendatang.
"Kita harapkan Dinas Pendidikan agar melakukan persiapan secara matang, agar nantinya dalam pelaksanaan UNBK minim kendala," harap legislator PDI Perjuangan ini, Selasa (5/3/2019).
Dilanjutkannya, perlu persiapan sebaik-baiknya dalam menghadapi pelaksanaan UNBK dalam berbagai aspek, antara lain mengenai sumber daya manusia (SDM) baik dari pihak sekolah maupun peserta didik yang mengikuti ujian tersebut.
"Selain itu peralatan komputer, jaringan internet, ketersediaan aliran listrik yang stabil, ini juga harus jadi perhatian," tutur Robert.
Menurutnya, permasalahan seperti keterbatasan sarana komputer harus mencari solusi terbaik, sehingga hasil UNBK bisa maksimal, jangan sampai ada peserta yang dirugikan.
"Kita ingin UNBK tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, walau dalam keterbatasan sarana dan prasarana penunjang," pungkasnya.
Berdasarkan Pedoman Operasional Standar (POS) Ujian Nasional, untuk jenjang SMA, SMK dan sederajat dimulai 25 Maret hingga 8 April 2019 yang terbagi dalam tiga sesi.[zulkifli]
loading...
TAG