Demi Menginspirasi Anak, Disarpustaka Kapuas Gelar Kelas Motivasi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Inspirasi dan motivasi bisa datang dari mana saja. Bukan hanya dari aspek akademik sekolah, namun juga dari lingkungan sekitarnya.
Untuk itu, kegiatan kelas motivasi digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas. Kegiatan juga dirangkai dengan acara penyerahan sertifikat pelatihan komputer dan internet gratis kepada peserta angkatan I sampai dengan XV.
Kegiatan ini dilaksanakan di aula Disarpustaka Kabupaten Kapuas dan diikuti ratusan peserta dan ASN di lingkup Disarpustaka Kapuas.
"Ya, kemarin kami melaksanakan kegiatan kelas motivasi dan penyerahan sertifikat pelatihan kepada peserta pelatihan komputer dan internet gratis," kata Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Hj Nor Apiati, Selasa (5/3/2019).
Dilanjutkannya, kegiatan tersebut mengambil tema "Dengan motivasi akan membangun pola pikir peserta menjadi lebih baik, kreatif dan inovatif".
"Kegiatan pelatihan komputer dan internet gratis ini adalah salah satu kegiatan transformasi perpustakaan, menuju perubahan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat positif," katanya.
Perubahan, menurutnya dimulai dari kemauan diri sendiri dan lalu mencari kemampuan diri sesuai bakat dan minat.
"Setelah dapat ilmu pengetahuan dari Pelatihan Komputer dan Internet, peserta dapat membuka internet yang baik, misalnya youtube sehingga bisa menjadi contoh dan memotivasi diri ke hal yang baik," imbuh Apiati.
Masih menurutnya, kelas motivasi yang digelar kemarin adalah untuk memberi semangat dan dorongan kepada peserta untuk mengembangkan diri.
"Kelas motivasi disampaikan oleh Agus Priyanto yang juga Pengajar di LPK Prima Kapuas dengan sajian materi Menggali Potensi Diri, Mengenal Kekuatan dan Kelemahan Diri Sendiri," katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia, Nurliansi, mengatakan peserta yang mengikuti kursus atau pelatihan komputer dan internet gratis di Disarpustaka berjumlah lebih dari 300 orang dari berbagai kalangan.
"Kami berharap ilmu yang diperoleh saat pelatihan komputer dan internet serta kelas motivasi bisa bermanfaat bagi peserta," ungkap Kabid Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan itu.[zulkifli]
loading...
TAG