Datang dari HSU, Relawan Haur Gading Buka Dapur Umum di Sekumpul

Print Friendly and PDF
MARTAPURA - Para relawan haul ke-14 KH Zaini Abdul Ghani atau yang akrab disebut dengan Abah Guru Sekumpul, dipastikan tidak pernah ada di seluruh Indonesia, kecuali di Sekumpul Martapura.
Uniknya, sejumlah tim dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan andil dalam menyukseskan hajatan ini. Mereka bahkan membuka posko plus dapur umum di sekitar kawasan Sekumpul.
Alhasil, tak hanya warga Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) saja yang menyiapkan dapur umum. Sebut saja, dari Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara, di mana mereka membuka dapur umum di Jalan Sekumpul Gang Bersama.
"Alhamdulillah kami dari Haur Gading setiap Haul Abah Guru Sekumpul ini selalu aktif membuka dapur umum," ujar Rafi'i Hamdi, salah satu relawan dari Haur Gading ketika dikonfirmasi di Posko Dapur Bersama, Sektor 3, Sabtu (9/3/2019).
Dilanjutkannya, untuk beras pihaknya telah menyiapkan 150 blek (per blek 20 liter), daging sapi dan kerbau sebanyak 1,5 ton.
"Untuk membeli semua bahan ini hasil dari dari para donator," imbuhnya.
Pantauan media ini di lokasi, relawan dari Haur Gading bejumlah 150 orang, terdiri dari laki-laki dan wanita. Mereka tampak aktif menyiapkan dan membungkus nasi dan lauknya untuk dibagikan kepada para jemaah haul Sabtu malam.[kenedy]
loading...
TAG