Ciptakan Pemilu Damai, Polres Bartim Gelar Tablig Akbar

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Kepolisian Resor (Polres) Barito Timur (Bartim) menggelar tablig akbar dan istighosah kebangsaan dengan seluruh tokoh agama, masyarakat, pemuda dan instansi terkait di halaman Mapolres setempat guna menciptakan Pemilu 2019 yang damai, Jumat (15/3/2019) malam.
Kegiatan itu diawali doa bersama dan tausyiah yang dipimpin oleh KH Asmuni alias Guru Danau, dan juga dihadiri oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati Bartim, Habib Said Saleh, Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi serta Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal dan juga Asisten Pemprov Kalimantan Tengah.
Guru Danau dalam tausyiahnya menyampaikan agar dapat mendalami agama dan mengapresiasi jelang pemilu dengan pemahaman serta menyikapinya sebagai pemilu damai.
"Mari kita sebagai warga negara Republik Indonesia agar memperdalam ilmu agama dan mendukung penuh Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sukses," ucapnya.
Kapolres Bartim, AKBP Zulham Effendy, mengucapkan puji syukur atas terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah Kebangsaan sebagai bagian dari terwujudnya Pemilu Damai tahun 2019.
"Sebagaimana keinginan Presiden kepada jajaran Polri untuk memberikan pengamanan yang maksimal, dan meyakinkan masyarakat untuk dapat menjalankan pesta demokrasi dengan aman dan kondusif. Dan kita bersama TNI akan berupaya memberikan kesejukan dalam pelaksanaan pemilu", ucapnya.
Sementara, Kapolda Kalteng, Irjen Drs Anang Revandoko sangat mengapresiasi dan merasa kagum yang begitu dalam atas pelaksanaan do'a bersama yang diadakan Polres Bartim, yang sudah berupaya untuk membantu pengamanan yang akan di laksanakan menjelang pemilu nanti.[kenedy]
loading...
TAG