Buka Pameran Sejuta Buku, Bupati Minta Kades Anggarkan Perpustakaan Desa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo secara resmi membuka acara Book Fair dan Expo pameran sejuta buku Pulang Pisau 2019, Rabu (6/3/2019).
Kegiatan pemeran sejuta buku ini digelar mulai 6 hingga 14 Maret 2019, oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten setempat di halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.
Bupati Edy dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Pulang Pisau baru pertama kali menyelenggarakan pameran sejuta buku.
Dari itu, lanjutnya, dengan banyak membaca buku maka dapat menambah pengetahuan individu seseorang, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).
"Dari itu, marilah kita giatkan gemar membaca, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dan sejahtera," ucap Bupati Edy pada kesempatan itu.
Melalui gemar membaca buku, tambahnya, diharapkan kedepannya masyarakat Pulang Pisah akan bertambah cerdas, sehingga itu akan menjadikan tercapainya kesejahteraan bersama.
"Untuk hidup cerdas, pendidikan merupakan  faktor utama dalam mendukung itu. Bukan hanya pendidikan formal, namun pendidikan melalui perpustakaan dan melalui membaca maka kecerdasan akan bertambah, sehingga dapat mengetahui informasi di berbagai belahan bumi yang lainnya," kata Edy.
Diakhir sambutannya, ia mengimbau dan sekaligus meminta kepada para kades se-Kabupaten Pulang Pisau untuk dapat membentuk perpustakaan desa dan menyediakan ruangan untuk perpustakaan.
"Desa kita harapkan agar dapat mengalokasikan anggaran guna mendukung terbentuknya perpustakaan desa. Ini semua agar masyarakat kita bertambah wawasan dan kecerdasannya, sehingga kita berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa," pesan Edy sembari menutup sambutannya.[manan]
loading...
TAG