BPH dan YLC Siap Bantu Masyarakat yang Terbelit Hukum

Print Friendly and PDF
BANJARMASIN - Pelantikan sekaligus pengukuhan Pusat Bantuan Hukum (PBH) dan Young Lawyer Comitte (YLC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banjarmasin digelar di Swiss Bell Hotel Banjarmasin, Sabtu (16/3/2019).
Pelantikan dua sayap organisasi Peradi untuk masa bakti 2019-2022 ini dilakukan langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Fauzi Yusuf Hasibuan.
Keberadaan BPH dan YLC Peradi Banjarmasin ini sendiri dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terbelit masalah hukum.
"Angkatan milenial dengan latar belakang pendidikan hukum yang dilantik ini disiapkan agar mampu mengambil alih bagian dan melanjutkan perjuangan senior," tutur Fauzi pada momen pelantikan itu.
Sementara itu, Harliansyah salah satu pengacara muda asal Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengatakan, pelantikan dan pengukuhan YLC ini sebagai angin segar bagi seluruh masyarakat untuk memperoleh keadilan yang hakiki.
"Ke depan YLC khususnya, akan fokus pada program-program edukasi dan pengabdian kepada masyarakat. Seperti training kepemimpinan dan penyuluhan hukum hingga legal servis kepada masyarakat," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG