Bersama Dinkes, TP PKK Barsel Gelar Pengobatan Gratis

Print Friendly and PDF
BUNTOK - TP PKK dan Dinas Kesehatan Barito Selatan (Barsel) menggelar pengobatan gratis terhadap masyarakat Desa Sungei Jaya, Kecamatan Dusun Hilir, Rabu (13/3/2019).
Ketua TP PKK Barsel, Hj Permana Sari SSi MM MBA mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program pengabdian yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan Pemkab Barsel.
Kesehatan, lanjutnya, merupakan hak dasar setiap warga. Untuk itu, sektor kesehatan menjadi prioritas utama bagi pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Barsel.
"Kesehatan memiliki peranan penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat dan pengentasan kemiskinan, serta sebagai investasi masa depan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia," ucapnya.
Permana Sari yang juga anggota DPD perwakilan Kalteng ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu melakukan pemeriksaan kesehatan rutin ke Pustu dan Puskesmas.
"Bagi ibu-ibu hamil, itu priotas utama untuk memastikan asupan vitamin yang cukup agar jabang bayi sehat dan bisa menjadi generasi penerus di Daerah yang berakhlak mulia," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG