Berbasis Komputer dan Android, UAMBN MA Resmi Dibuka

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional atau UAMBN tingkat Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Kapuas mulai Rabu (13/3/2019) ini secara resmi dimulai serentak.
Pembukaan dipusatkan di halaman MAN Kapuas, Jalan Keruing Kuala Kapuas, dengan ditandai penyematan tanda peserta ujian oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas, Drs H Ahmad Bahruni, kepada perwakilan peserta didik.
Orang nomor satu di jajaran Kemenag Kapuas itu menyampaikan pesan kepada seluruh peserta ujian untuk tetap tenang dalam menghadapi kegiatan ujian tersebut.
"Jangan sampai hal ini dijadikan momok yang membuat kalian merasa terbebani, tetap berusaha belajar dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa selalu berdoa agar mendapat kemudahan," pesan Bahruni, dihadapan siswa-siswi peserta ujian.
Peserta didik diminta agar bisa mengatur waktu sebaik mungkin dalam 10 hari ke depan, tetap menjaga stamina serta fokus untuk belajar.
Dalam kesempatan itu, Bahruni menyampaikan apresiasi kepada MAN Kapuas, yang telah banyak mengukir prestasi selama ini, selain itu MAN Kapuas juga telah membuat terobosan melaksanakan ujian sekolah dengan menggunakan teknologi berbasis android.
Terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah H. Sajarwan menjelaskan UAMBN BK tingkat MA kali ini 100 persen berbasis komputer dan android.
"Ujian ini diikuti sebanyak 1.098 peserta didik dari 23 madrasah tingkat aliyah baik negeri dan swasta yang tersebar di Kabupaten Kapuas," pungkas. Sajarawan.[zulkifli]
loading...
TAG