Apes, Belum Nikmati Hasil, Pencuri Sarang Walet Ini Malah Tertangkap...!

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Nasib apes dialami HL  (27) warga desa Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung. Belum lagi sempat menikmati hasil menjarah sarang walet, Ia tertangkap saat Polisi melakukan Patroli di Jalan Pemuda, Kuala Kapuas. Sementara dua rekannya berhasil melarikan diri.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi mengatakan, pada Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 03.00 WIB, Polsek Kapuas Murung melaksanakan patroli rutin.
"Kita melihat tiga orang yang mengendarai motor Suzuki Shogun SP tanpa pelat, dan berboncengan tiga orang pada satu motor di Jalan Sei Papuyuh," kata Kapolsek.
Ketika hendak dihentikan lanjutnya, malah dua orang  kabur, sementara satu orang lainnya langsung diamankan.
Awalnya ditanya petugas, HL ini jawabnya berbelit-belit, hingga polisi pun menginterogasi secara mendalam akhirnya HL tak dapat mengelak lagi dan mengakui habis melakukan pencurian sarang walet di Jalan Pemuda km 7 atau masuk Handil Tablien.
"Pelaku ini saat itu membawa sarang walet hasil curian, serta peralatan yang digunakan untuk menjebol bangunan gedung walet serta peralatan untuk memanen sarang walet," jelasnya.
Polisi pun bergerak mendalami. Diketahui korbannya adalah Masiah, warga berlamat di Handel Tabelien, Desa Teluk Pelingit, Kecamatan Pulau Petak.
"Aksi pencurian diketahui pada saat korban ke belakang rumah melaksanakan sholat subuh, curiga melihat pintu bangunan sarang walet sudah dalam keadaan terbuka menemui dua buah kunci gembok dalam.keadaan rusak," jelasnya.
Dilanjutkannya, mengetahui ada aksi pencurian tersebut, korban pun melaporkan kejadian itu ke polisi.
"Saat ini pelaku beserta barang bukti telah kita amankan, guna proses hukum lebih lanjut," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG