Ampera Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bartim untuk tetap menjaga situasi kondusif dan menjaga keamanan selama proses penyelenggaraan Pemilu 2019.
Tidak hanya itu, diperlukan koordinasi yang lebih baik sehingga diharapkan pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan tertib, aman dan damai.
"Tidak lama lagi pesta demokrasi, dalam pelaksanaan pemilihan nanti saya meminta kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dan memilih sesuai hati nurani serta dapat mentaati peraturan yang di tetapkan oleh KPUD," ucap Ampera, Jumat (15/3/2019).
Orang nomor satu di Bumi Jari Janang Kalalawah ini juga mengimbau untuk para caleg yang mengikuti pemilihan agar dapat mengikuti aturan pemilihan yang ditetapkan KPU dan menghindari dari pada aktivitas money politic.
Di samping itu, lanjutnya, masyarakat agar lebih pintar dalam memilih dan lebih mengkaji terdahulu dari berita-berita yang bersifat Hoax dan dapat menimbulkan isu sara.
Ampera juga mempercayakan bahwa Pemilu nanti dapat berjalan melalui tahapan-tahapan yang diselenggarakan oleh KPUD Bartim sehingga dalam pemilihan di setiap wilayah berjalan aman dan kondusif dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian.
"Kita serahkan kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPUD Bartim dan aparat kepolisian, di sisi lain pemerintah daerah akan berusaha membantu menyiapkan Satpol PP untuk mengawal berjalannya pemilihan di setiap TPS," pungkasnya.[kenedy/adi]
loading...
TAG