50 Pelajar di Pulpis Ikuti Seleksi Paskibraka

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 50 pelajar siswa-siswi dari 8 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019.
Mewakili Kadispora Pulpis, Sekon, acara dibuka PPTK Dispora Intan SSos di Aula Losmen Ani, Jalan Masrumi Layar, Kelurahan Bereng, Pulang Pisau, Senin (1/4/2019).
Dalam kesempatan itu, Intan mengatakan, pihaknya hari ini telah menggelar pemusatan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Sebelumnya, lanjut Intan, penjaringan telah dilaksanakan tiap kecamatan oleh Purna Paskibraka.
"Sedangkan untuk tahapan seleksi dipusatkan di Kecamatan Kahayan Hilir, seperti yang digelar pada hari ini. Intan meminta kepada para instruktur agar menyeleksi secara fair dan memilih yang berkualitas," ucapnya dengan cukup singkat usai membuka kegiatan tersebut.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Drs Eliberson MM mengatakan, bahwa kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Pulang Pisau ini telah diikuti sebanyak 50 peserta pelajar dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.
"50 peserta yang mengikuti seleksi Paskibraka ini akan kita berikan beberapa materi penilaian, yakni terkait berat badan, tinggi badan, sikap, fisik dan PBB," jelasnya.
Ditambahkan Eliberson, dari 50 peserta ini, nantinya akan diambil sebanyak 47 orang untuk mengikuti latihan selanjutnya.[manan]
loading...
TAG