Walikota Fairid Resmikan Operasional BRT

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerahkan secara resmi operasional BRT (Bus Rapid Transit) Kota Palangka Raya kepada Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Eldy di halaman Kantor Walikota, Jumat (1/2/2019).
Usai penyerahan, Fairid bersama wakilnya, Hj Umi Mastikah serta sejumlah pejabat pemerintah termasuk TNI dan Polri melakukan ujicoba dengan mengelilingi Kota Cantik.
Untuk diketahui, BRT ini merupakan sistem bus yang cepat, nyaman, aman dan tepat waktu dari aspek infrastruktur dan jadwal.
Pengoperasian BRT ini merupakan wujud komitmen untuk mereformasi sistem transfortasi publik dan membangun sistem transportasi massal yang layak bagi masyarakat Kota Palangka Raya.
"Lima unit bus BRT ini bantuan dari Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2018. Bus ini diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan mobilitas masyarakat dalam menunjang kegiatan sosial dan ekonomi di Kota Palangka Raya," jelas Fairid.
Fairid melanjutkan, ujicoba dilaksanakan selama lima bulan ke depan dengan subsidi dari Pemerintah Kota Palangka Raya. Dengan demikian, masyarakat bisa menikmati secara gratis tanpa dipungut biaya.
"Bus ini dikhususkan untuk membantu masyarakat Kota Palangka Raya dengan melewati daerah yang belum ada jalur angkutan umum," pungkasnya.[abimanyu/kenedy]
loading...
TAG