Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Penyandang Disabilitas Jadi Sasaran KPU

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau terus menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih. Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilu 2019 di wilayah Bumi Handep Hapakat.
Untuk sasaran pendidikan pemilih oleh KPU Pulang Pisau, kali ini menyasar ke penyandang disabilitas atau anak berkebutuhan khusus.
Selokah Luar Biasa (SLB) Negeri I, Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau, Jumat (8/2/2019) telah menjadi sasaran pendidikan pihaknya.
Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Royan Hanapi didampingi Kasubag Teknis, Lukman, menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini, tidak lain ialah sebagai bentuk upaya penyelenggara pemilu 2019 untuk menekan angka golput, sehingga dalam proses demokrasi ini hak suara tidak hilang dengan sia-sia.
"Sasaran kita tadi ke SLBN 1 Pulang Pisau. Kita tadi juga dibantu oleh pihak guru sekolah setempat untuk memberikan pendidikan kepada anak didik penyandang disabilitas sebanyak 25 orang," ujar Royan kepada wartawan media, Jumat (8/2/2019).
Selain itu, lanjut Royan, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada penyandang disabilitas tentang pentingnya mengikuti setiap pelaksanaan pemilu, baik itu pemilihan kepala daerah, legislatif, dan pilpres.
"Kita harapkan target 7 persen untuk penyandang disabilitas ini mampu menambah partisipasi pemilih di pemilu 2019, yang tidak lama lagi akan berlangsung. Semoga dengan terus dilaksanakannya sosialisasi semacam ini, angka golpot semakin berkurang, dan partisipasi pemilih makin meningkat," katanya.
Ia juga menambahkan, bahwa untuk penyandang disabilitas di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini cukup banyak, sehingga dengan itu pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosialisasi.
"Harapan kita penyandang disabilitas ini mampu nantinya meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga angka golpot semakin berkurang," ucal Royan kembali.[manan]
loading...
TAG