Tindak APK Nakal, Satpol PP Tunggu Surat Resmi Bawaslu

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kepala Satpol PP Pulang Pisau, Hans Kenedison saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya telah siap melakukan penertiban sejumlah alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019, semisal disinyalir ada pelanggaran atau tidak sesuai dengan penempatannya.
Hanya saja, lanjut Hans, begitu sapaan akrabnya, surat dari Bawaslu Pulang Pisau belum sampai ke pihaknya. Sehingga, pihaknya masih belum bisa melakukan tindakan apa-apa.
"Pada dasarnya kita siap untuk menertibkan APK, namun sampai saat ini kita belum mendapat surat resmi dari Bawaslu setempat. Kalau sudah kita dapat, kita siap untuk melakukan penindakan terhadap APK yang nakal," katanya, Jumat (8/2/2019).
Selanjutnya, dikatakan Hans, nantinya juga setelah pihaknya mendapat surat resmi dari Bawaslu Pulang Pisau, nantinya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.
"Jika surtnya sudah kami terima, akan dirapatkan dulu dengan melibatkan beberapa pihak terkait, termasuk dengan pihak kepolisian nantnya," tukasnya.
Hans menjelaskan, meskipun nanti APK seperti baliho atau spanduk para peserta pemilu 2019 dinyatakan ada yang melanggar, namun tetap melakukan koordinasi. Jadi, tidak serta merta langsung ditertibkan begitu saja.
"Yang pada intinya kami dari Satpol PP siap menindak semisal ada APK para peserta pemilu 2019 yang melanggar sesuai ketentuan dan undang-undang yang ada, maka pasti akan kami tindak. Namun, saat ini kita masih menunggu surat dari Bawaslu Pulpis," kata Hans menuturkan.
Sebelumnya juga dikatakan Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun, bahwa pihaknya akan menggandeng Satpol PP Pulpis untuk menertibkan APK peserta pemilu 2019. Karena, kata Ubeng, dari pantauan pihaknya di delapan kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau ada APK yang melanggar.
"Kita masih ada perjalanan dinas luar, jadi dalam waktu dekat ini juga akan kita lakukan penertiban," kata Ubeng dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG