Satu Jam Diamuk si Jago Merah, Tiga Cafe, Sepuluh Rumah dan Satu Barak Ludes

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Si jago merah mengamuk di Jalan S. Parman Kota Palangka Raya Minggu (3/2/2019) pada pukul 20:55 WIB, tepatnya di kawasan Tugu Soekarno Kota Palangka Raya.
Dari data yang dihimpun awak kabarkalteng.com, sedikitnya tiga buah cafe, sepuluh rumah warga, dan satu bangunan barak tiga pintu, terbakar habis akibat api yang cepat menjalar lantaran bangunan terbuat dari kayu.
Helmy (37), salah satu saksi mata menuturkan, pada saat itu melihat api di dalam salah satu cafe yang diduga penyebab awal kebakaran.
"Asal api dari rumah yang ada cafenya dari dalam rumah tersebut bahkan pemiliknya ada di tempat," ungkap Helmy kepada kabarkalteng.com dengan nada sedih karena kehilangan tempat tinggal.
Berselang beberapa menit, pemadam gabungan dari Pemprov, Pemkot, BPK swasta dan dibantu unit AWC dari Polda Kalteng, datang membantu proses pemadaman.
Satu jam lebih api baru dapat dipadamkan. Kerugian masih dalam pendataan dari pihak kepolisian serta meminta keterangan beberapa saksi.
Sementara untuk warga yang kehilangan tempat tinggal, terpaksa harus mengungsi di posko yang didirikan pihak Pemkot Palangka Raya di kawasan Tugu Soekarno. Dalam hal ini, Pemkot yang bekerja sama dengan pihak Polres, Brimob Polda Kalteng serta sekaligus membikin dapur umum.
Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan anggota, untuk melakukan olah TKP.
"Karena bangunan rata-rata terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat meluas dan menyebar," ucapnya,
"Kami masih lakukan penyelidikan. Untuk adanya korban jiwa atau tidak kami masih meminta keterangan dari beberapa saksi. Sampai kini belum diketahui berapa kerugian material yang dialami oleh puluhan korban," tutup Timbul.[abimanyu/kenedy]
loading...
TAG