Tata Pemukiman, Pemkot Gelar Rapat Pembahasan Program Kotaku

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar rapat pembahasan skala kawasan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan mendengar paparan dari Tim Kotaku di Aula Peteng Karuhei I kantor walikota setempat, Jumat (8/2/2019).
Pembahasan ini terkait rencana penataan wilayah pemukiman di Kelurahan Pahandut Seberang (WKP).
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan, tujuan program ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.
"Disini kita pastikan dan tegaskan kembali kita tetap sepakat untuk mengurangi Kota Kumuh yang ada di Kota Palangka Raya ini," ucapnya.
Dilanjutkannya, untuk itu tetap harus dilihat akhirnya tentang outcome atau hasil yang diterima oleh masyarakat.
"Jadi jangan hanya kita menyelenggarakan kegiatan dan program saja, tetapi tidak memperhatikan outcame untuk diterima oleh masyarakat. Misalkan dana terserap dan pekerjaan selesai, habis itu selesai tanpa memikirkan hasil untuk masyarakat," cecarnya.
Ditambahkan Fairid lagi, program ini nantinya paling tidak mengurangi angka kemiskinan di Kota yang dipimpinnya ini.
"Kegiatan ini nantinya tidak hanya mengurangi kekumuhan yang ada di Kota Palangka Raya akan tetapi berdampak baik bagi perekonomian masyarakat. Insya Allah di tahun 2019 ini akan terlaksana beberapa peogram pengurangan perkumuhan di Kota Palangka Raya," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG