Sosialisasikan Progran BNF, Ini Pesan Bupati Edy...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya menjaga kepedulian akan lingkungan hidup agar tetap lestari menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.
Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Pudjirustaty Narang pada acara Sosialisasi Program Borneo Nature Foundation (BNF), Rabu (13/2/2019), meminta kepada seluruh komponen untuk berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki kesadaran dan kepedulian dalam menjaga lingkungan hidup.
"Saya minta peran aktif, baik dinas terkait, para camat, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di wilayah masing-masing agar dapat mengajak serta memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat pentingnya kesadaran menjaga lingkungan hidup, khususnya di daerah kita ini," ucap Taty begitu sapaan akrabnya saat membacakan sambutan Bupati Edy di Aula Kantor Bupati setempat.
Menurutnya, dalam beberapa tahun belakangan masalah lingkungan hidup merupakan permasalahan yang semakin serius yang tengah dihadapai oleh dunia. Begitu pula dengan Negara Indonesia, sehingga sangat penting untuk mencari solusinya.
"Karena ini sangat berkaitan erat dengan keberlangsungan hidup, bukan hanya manusia. Namun, juga makhluk hidup yang ada di dalamnya," kata Taty pada kesempatan itu.
Di Kalimantan Tengah, lanjut Taty, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, hutan menjadi salah satu aspek penting yang perlu terus dijaga, bukan hanya karena sebagai salah satu wilayah paru-paru dunia, tapi juga sebagai habitat berbagai macam makhluk hidup lainnya, mulai hewan dan tumbuhan. Salah satunya tempat tinggal orang utan.
"Orang utan merupakan satu-satunya kera besar di Asia yang banyak hidup di Wilayah Hutan Hujan Tropis, dan hewan itu hanya terdapat di Pulau Kalimantan," imbuhnya.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berpartispasi secara aktif menjaga dan mengembalikan kelestarian alam serta keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya.
"Kiranya acara ini bukan hanya kegiatan seremoni saja, namun dapat memberikan pemikiran yang teebaik bagi aksi perlindungan hutan, keanekaragaman hayati, masyarakat dan budaya di Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya.
Sementara, hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Setda Pulpis, Tiswanda, sejumlah Camat, dan ASN lingkup Setda Pulpis.[manan]
loading...
TAG