Setubuhi Anak di Bawah Umur Sampai Melahirkan, Pemuda Ini Diamankan Polisi

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Seorang pria berinisial SL diamankan Polres Barito Timur (Bartim). Pria 24 tahun ini diduga menyetubuhi anak di bawah umur, Senin (04/02/2019) sekira pukul 14.00 WIB.
SL, warga Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang, Bartim tersebut terpaksa berurusan dengan Unit IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bartim karena diduga telah menyetubuhi Melati (nama samaran, red) hingga melahirkan bayi laki-laki.
Peristiwa itu diketahui bermula pada pada Senin (28/1/2019) lalu sekira jam 12.00 WIB, korban berusia 17 tahun itu sakit perut dan dibawa ke bidan.
Setelah diperksia ternyata korban diketahui telah hamil dan akan melahirkan, hingga kemudian dilakukan persalinan. Bahkan saat itu juga Melati melahirkan bayi laki-laki.
Selanjutnya, pihak keluarga menanyakan kepada Melati siapa yang telah menghamilinya dan akhirnya diakuinya bahwa pacar korban SL yang telah menghamilinya.
Atas kejadian tersebut karena korban masih di bawah umur, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bartim.
Kapolres Bartim, AKBP Zulham Effendy SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Andika Pratama SIK, Selasa (5/2/2019) menjelaskan, pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Bartim dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif.
"Pelaku dikenakan Pasal 81 (1), (2) dan Pasal 82 (1) Undang-undang Nomor 17 tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tegas Kasat.[adi]
loading...
TAG