Dianggap Sebarkan Hoax, Akun FB Ini Dilaporkan PDIP Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Sebuah akun Facebook bernama Akhmad Karsajaya, dilaporkan oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan, kepada pihak Kepolisian Resort (Polres) setempat, Senin (4/2/2019).
Laporan yang dilayangkan oleh pihak DPC PDIP Barsel terhadap akun FB Akhmad Karsajaya ini, lantaran diduga akun bersangkutan sengaja menyebarkan berita tidak benar (hoax) tentang tokoh DPP Partai berlambang kepala banteng tersebut.
Hal ini, diketahui setelah dijelaskan oleh Ketua DPC PDIP Barsel, Ir HM Farid Yusran MM, melalui ketua BBHA PDIP Barsel, Ashadi Jaya, kepada awak media, Senin (4/2/2019).
"Ya hari ini kami resmi melaporkan akun FB yang bersangkutan kepada pihak Polres Barsel. Ketua DPC PDIP Barsel Bapak Farid Yusran telah mengonfirmasi langsung kepada tokoh DPP PDIP terkait berita yang disebarkan tersebut. Namun tokoh nasional tersebut membantah dan tidak pernah mengatakan pernyataan tersebu," bebernya.
Lanjut Asahdi, dengan adanya laporan yang disampaikan oleh pihaknya tersebut, ia berharap agar pihak Kepolisian segera menindak lanjutinya dan segera melakukan pengusutan, guna menciptakan suasana jelang pemilu yang damai dan aman tanpa hoax.
"Jangan menggunakan hoax dan fitnah, karena bisa memecah belah persatuan bangsa,” tukasnya.
Sementara itu, Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan SIK, membenarkan bahwa ada laporan yang masuk dari pihak DPC PDIP, terkait adanya dugaan penyebaran berita hoax di media sosial, untuk itu, dia berjanji akan segera melakukan pengusutan.
"Atas laporan tersebut segera akan kita tindak lanjuti ,” pungkasnya.[tampetu]
loading...
TAG