Sabu Dilarutkan dan Dibuang ke Dalam Tanah

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) memusnahkan barang bukti narkoba berupa sabu di ruang loby kantor BNNP setempat, Rabu (13/2/2019).
Barang bukti sabu sebanyak 1,01 kilogram lebih yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari tangkapan BNNP Kalteng di Sampit Kotawaringin Timur terhadap SP (22) pada Sabtu (19/1/2019) lalu sekira pukul 11:00 WIB.
Sebelum dimusnahkan, sabu tersebut diuji terlebih dahulu oleh BNNP Kalteng. Selanjutnya, sabu tersebut dimasukkan ke dalam tong berisi air, dilarutkan, dan dicampur dengan cairan pembersih.
"Tujuannya supaya barang bukti tersebut tidak bisa digunakan lagi," ungkap Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri S.
"Sabu ini kami musnahkan dengan melarutkan ke dalam wadah (ember, red) yang berisi air dan telah dicampur dengan cairan pembersih serta ditumpahkan kedalam galian tanah di halaman Kantor BNNP ini" timpalnya.
Pemusnahan tersebut juga menghadirkan tersangka SP yang ditahan karena kedapatan membawa barang haram tersebut.
Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Kejati Kalteng, Pengadilan Tinggi Kalteng, Balai POM serta perwakilan dari Direktorat Narkoba Polda Kalteng.[abimanyu/kenedy]
loading...
TAG