Saat Beraksi, Pencuri Ini Tertangkap Basah Anggota Koramil

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Lantaran tertangkap basah saat melancarkan aksi percobaan pencurian di sebuah warung di Jalan Melati, Kecamatan Selat, Isap (40) warga beralamat di Desa Lampihong, Kalsel, harus berurusan dengan polisi.
Terlapor tertangkap basah oleh pemilik warung Budi Hariyanto yang juga anggota Koramil Kota 04 Kecamatan Selat. Peristiwa  percobaan pencurian itu terjadi sekitar jam 03.00 WIB, Senin (11/2/2019) dinihari.
Menurut Yohana, istri Budi Hariyanto, dirinya kala itu tengah tidur sendirian di dalam warung dengan kondisi warung seperti biasa, semuanya dalam keadaan terkunci dan tertutup.
Yohana terbangun saat mendengar suara kunci warung berbunyi berulang-ulang, hingga spanduk tenda penutup pintu warung juga terlihat bergerak.
"Seperti ada orang hendak membuka masuk ke dalam warung," tuturnya.
Kecurigaannya semakin bertambah, apalagi waktu itu kebetulan mendengar ada sepeda motor melintas di jalan.
Pada saat itulah, Yohana melihat ada orang di depan warung terkena cahaya lampu sepeda motor.
“Saya langsung menelepon suami malam itu yang sedang piket di Kodim 1011/Klk,” ucap Yohana ditemui di warungnya Senin (11/2/2019).
Usai menelepon, Yohana sesaat kemudian suaminya datang. Sebelum sampai depan warung suaminya mematikan lampu sepeda motor. Ketika, suaminya datang, orang diduga pencuri itu bersembunyi di samping warung, hingga kepala orang itu terlihat dan suaminya memanggilnya.
“Ngapain kamu di samping warung saya. Saya cuma cari kardus pak, jawab orang itu,” imbuh Yohana menirukan ucapan suaminya.
Karena, merasa curiga suaminya memegang tangan orang itu dan membawanya ke Kantor Koramil Kota yang letaknya berada di samping warung. Selanjutnya, pemilik warung melaporkan kejadian itu kepada kepolisian setempat.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro  melalui Kapolsek Selat, AKP Johari Fitri Casdy membenarkan adanya laporan tindak pidana percobaan pencurian tersebut.
"Terlapor tertangkap tangan oleh pelapor pada saat sedang menggunting kawat pintu warung, dengan menggunakan gunting besi. Terlapor berikut barang bukti diamankan di Polsek Selat, guna proses lebih lanjut," pungkas Kapolsek.[zulkifli]
loading...
TAG