Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Satlantas Polres Pulpis Sunat Bocah Ini

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau, Selasa (5/2/2019), kembali memberikan santunan kepada warga kurang mampu di wilayah Hukum Polres Polres Pulang Pisau.
Untuk santunan kali ini, pihaknya memberikan bantuan proses sunat kepada salah seorang anak yatim berusia 8 tahun, Muhammad Rifaldo, anak dari Boi yang merupakan warga di lingkungan Pasar Patanak, Kota Pulang Pisau.
"Alhamdulillah, bakti sosial yang dilaksanakan Sarlantas Polres Pulpis hari ini menyambangi masyarakat kurang mampu dengan memberikan tali asih berupa bantuan sunatan kepada anak kita Muhammad Rifaldo, anak dari Bapak Boi, warga Pasar Patanak Pulpis," ucap Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Suprianto kepada awak media.
Ia mengatakan, santunan atau tali asih dari pihak Satlantas Polres Pulpis ini, guna meringankan beban, serta mengabulkan hajat Bapak Boi untuk menyunatkan putranya.
"Kita berikan bantuan kepada Bapak Boi untuk menyunatkan anak tersayangnya, karena sampai saat ini Bapak Boi masih belum mampu melaksanakan niatnya untuk menyunatkan anaknya," ungkap Iptu Suprianto.
Ditambahkan Perwira Balok Dua dibahunya itu, kegiatan ini merupakan agenda rutin pihaknya untuk membantu warga tidak mampu.
"Proses penyunatan juga didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pulang Pisau Bripka Akbar Arsyad, Ketua RT, Suriansyah, dan yang menyunat dipercayakan kepada dr Brilian Putra bersama tenaga medis lainnya," tuturnya.
Terkait bantuan tersebut, orang tua Muhammad Rifaldo, Boi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satlantas Polres Pulpis, yang telah membantu menyunatkan anaknya.
"Tak banyak yang dapat saya ucapkan, selain ucapan terimakasih kepada pihak Satlantas Polres Pulpis serta syukur kepada Tuhan atas terkabulnya hajat saya untuk menyunatkan anak kesayangan saya ini. Jujur, niat ini cukup lama, namun tak urung terkabul, karena dengan kondisi yang pas-pasan ini," tutur Boi yang memiliki nama lengkap Mansyah ini.[manan]
loading...
TAG