Puncak Perayaan MRSF Barsel Dimeriahkan Panggung Musik Milenial

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Puncak perayaan Millenial Road Safety Festival (MRSF)  yang dipusatkan di kawasan Taman Iring Witu (IW), Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (10/2/2019), berlangsung sukses dan meriah.
Meskipun karena diguyur hujan sempat ditunda hingga pukul 08.00 WIB, MRSF Barsel yang tadinya direncanakan dimulai pukul 06.00 WIB, tetap berlangsung meriah.
Kawasan IW tampak tetap ramai, dipadati oleh sedikitnya lima ribu pengunjung yang didominasi oleh generasi millenial, yang antusias menonton pagelaran berbagai pertunjukan yang disuguhkan oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Barsel.
Dengan bertajukan keselamatan berlalu lintas demi kemanusiaan, MRSF yang digelar serentak di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia tersebut, dikatakan oleh Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan SIK, dalam sambutannya membacakan pesan Kapolda Kalimantan Tengah, Drs Irjen Pol Anang Revandoko, MRSF adalah untuk memberikan penyuluhan kepada kaum millenial tentang keselamatan dalam berkendara dan menggunakan jalan raya.
Hal tersebut, berkaitan dengan tujuan menurunkan tingkat kecelakaan berlalu lintas dan menciptakan Kamseltibcar lalu lintas. Sebab berdasarkan data kecelakaan lalu lintas di Indonesia, kaum milenial adalah korban terbanyak, mencapai angka 57 persen dari total seluruh kejadian laka lantas.
Bahkan berdasarkan data yang dirilis oleh Global Status Report Road Safety 2013, Indonesia menempati posisi ke-5 dunia, dalam urutan kecelakaan berlalu lintas.
"Berkaitan dengan hal tersebut, maka peran generasi millenial sangatlah penting untuk menjadi inspirator dan motivator bagi pengguna jalan lainnya, tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, baik sebagai pengguna jalan maupun yang berada dalam siklus dan lingkungan berlalu lintas, serta menggelorakan kesadaran Nasional dalam keselamatan berlalu lintas," bacakannya.
Selain itu, dibacakan oleh Wahid lagi, MRSF yang merupakan kegiatan gerakan nasional keselamatan berlalu lintas, hasil kerjasama antara Korlantas Polri bersama segenap elemen koalisi anak muda, pelajar dan mahasiswa tingkat nasional ini, juga merupakan sebuah acara dengan agenda sosialisasi tertib berlalu lintas, yang didesain dengan menyesuaikan kebutuhan kaum millenial, sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda, dengan melibatkan institusi komunitas dan organisasi yang tersebar diseluruh Provinsi di Indonesia.
"Saya berharap, dengan kegiatan MRSF 2019 ini, dapat menciptakan generasi millenial yang perduli dan patuh dalam berlalu lintas, serta memunculkan relawan-relawan lalu lintas millenial, terutama di Provinsi Kalteng, sehingga dapat berperan aktif dalam menurunkan angka laka lantas dan fatalitas korban meninggal dunia di Kalteng," sebutnya.
"Untuk mewujudkan generasi millenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan!," serunya.[tampetu]
loading...
TAG