Puncak MRSF Berjalan Sukses, Ini Tanggapan Masyarakat

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan di Taman Iring Witu (IW) Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, Minggu (10/2/2019) berjalan sukses, lalu bagaimana tanggapan masyarakat?
Disuguhkan dengan berbagai macam pertunjukan, mulai dari pertunjukan musik band, modern dance, tradisional dance hingga motor free style, MRSF yang digelar di kawasan Taman IW Buntok, disambut antusias oleh ribuan pasang mata, yang didominasi oleh generasi millenial.
Lalu bagaimana tanggapan masyarakat terkait kegiatan ini?
Saat ditemui oleh awak media di sela kegiatan, salah satu pelajar kelas XII SMK 1 Buntok, Selandri Pintora, mengaku sangat puas dengan penyelenggaraan kegiatan yang dinilainya cukup meriah tersebut.
Selain itu, ia juga merasa sangat senang dengan diselenggarakannya kegiatan MRSF ini, sebab menurutnya kegiatan yang digagas oleh Korlantas Polri bekerjasama dengan beberapa komunitas anak muda, pelajar dan mahasiswa nasional ini, sangat bermanfaat bagi dirinya.
"Sangat senang, ini (acara) menurut saya sangat bermanfaat, terutama bagi kami kaum millenial, sebab dengan begini kami jadi tahu bagaimana caranya berlalu lintas di jalan raya yang baik, agar tidak menimbulkan kecelakaan dalam berlalu lintas. Meskipun saat ini saya pergi sehari-hari hanya menggunakan sepeda pedal, saya jadi tahu bahwa mentaati peraturan lalu lintas itu bisa menghindarkan saya dari marabahaya di jalan," sebutnya dengan nada senang, yang kemudian diiyakan oleh rekan-rekan millenialnya yang lain.
Senada dengan Selandri, seorang ibu paruh baya yang merupakan warga Kamper, Kota Buntok, Duli, juga mengaku sangat senang dengan acara MRSF ini.
Sebab menurut dia, meskipun dirinya bukan lagi kaum millenial, karena sudah memiliki cucu, setidaknya dirinya bisa menambah wawasan dalam hal keselamatan berlalu lintas, dan hal tersebut dikatakannya, bisa dijadikan modal dirinya untuk mengajarkan kepada keluarga dan cucu-cucunya, agar lebih berhati-hati saat di jalan raya.
"Kegiatan ini sangat baik, dan setidaknya saya yang sudah bukan millenial ini, bisa menambah pengetahuan untuk diajarkan kepada anak dan cucu, mengenai keselamatan berlalu lintas. Kalau bisa jangan cuma berhenti sampai disini, tapi ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang serupa," tukasnya.
Untuk diketahui, puncak MRSF yang dilaksanakan di Taman IW Kota Buntok, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan MRSF, sebelumnya jajaran Kepolisian Resort (Polres) Barsel, sudah melaksanakan berbagai macam kegiatan sejak bulan Januari 2019, baik berupa penyuluhan dan sosialisasi kesekolah-sekolah dan masyarakat, jalan sehat, pengobatan gratis, senam bersama dan masih banyak lainnya.
Hal ini, dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat, terutama generasi millenial, untuk mengenal tentang peraturan demi menjaga keselamatan pada saat berlalu lintas di jalan raya.[tampetu]
loading...
TAG