PN Kuala Kapuas Canangkan Zona Integritas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kapuas kelas II, Kamis (14/2/2019) mencanangkan zona integritas. Acara ditandai penandatanganan komitmen bersama zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih melayani (WBBM).
Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Nurhayati Nasution SH MH mengatakan, pencanangan zona integritas ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran Dirjend Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, nomor 1 tahun 2019.
"Tentang pembangunan zona integritas pada seluruh pengadilan di lingkungan peradilan umum, di PN Kapuas sendiri sejak tahun 2016 sudah dicanangkan zona integritas, hanya saja tidak dilaksanakan acara seperti ini," kata Ketua PN Kapuas, saat memberikan sambutannya.
Wakil Bupati Kapuas, H Nafiah Ibnoor, dalam kesempatan itu mengapresiasi adanya pencanangan zona integritas pada lembaga peradilan PN Kapuas tersebut.
"Tentunya dengan adanya pencanangan ini aparatur harus bersih dari KKN, dan untuk peningkatan pelayanan, dalam rangka menuju kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya," jelasya.
Kegiatan yang digelar di ruang sidang utama PN Kapuas itu turut dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan lembaga bantuan hukum setempat, Kepala BRI Cabang Kapuas, serta undangan lainnya.
Sebagai lembaga yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat pencari keadilan, PN harus tetap meningkatkan pelayanan secara profesional.[zulkifli]
loading...
TAG