Perang Terhadap Narkoba, Rutan Buntok Tes Urine Karyawannya

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Langkah progresif di Lapas dan Rutan tanpa narkoba dan handphone, dilakukan Rutan Kelas II B Buntok, Kabupaten Barito Selatan. Untuk ini mereka bekerjasama dengan petugas kesehatan untuk melaksanakan tes urine bagi seluruh karyawannya.
Ditemui KabarKalteng di Kantornya, Kamis (14/2/2019), Kepala Rutan Kelas II B Buntok, Mastur A.Md.IP SH MM menerangkan, pihaknya saat ini tengah melaksanakan program Rutan bersih dari handphone dan narkoba.
Dijelaskan Mastur, Rutan Buntok sampai saat ini sudah melaksanakan penyediaan loker bagi pengunjung dan karyawan Rutan, sebagai tempat penitipan handphone. Pada Rabu (13/2/2019) lalu juga dilakukan tes urine terhadap 32 karyawannya, termasuk dirinya sebagai Kepala Rutan sendiri.
"Hal ini, kami lakukan untuk memastikan setiap pengunjung yang datang dan karyawan yang melakukan piket dan pemeriksaan warga binaan, bisa menitipkan HP mereka di loker dan tidak dibawa masuk ke dalam," jelasnya.
Sementara itu, tes urine yang dilakukan kemarin tinggal sedikit lagi karyawan yang belum melakukannya, termasuk karyawan 25 CPNS yang baru. "Karena belum masuk, tapi dari 32 orang yang sudah dites ini, alhamdullilah semuanya bersih dari narkoba," bebernya.
Lebih lanjut, mantan Kepala cabang Rutan Teluk Kuantan ini menjelaskan, pembersihan handphone dan narkoba di seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia ini, merupakan perintah langsung dari Kementerian Hukum dan HAM RI.
Sebab itulah, ditargetkan Mastur sampai dengan April 2019 mendatang, Rutan yang dipimpinnya sudah bersih dari narkoba dan handphone.
"Targetnya bulan April mendatang, bertepatan dengan Hari Jadi Lembaga Permasyarakatan, Rutan Buntok memproklamirkan bebas dari hape dan narkoba!," pungkasnya.[tampetu]
loading...
TAG