Pencanangan Zona Integritas, Nurhayati: Aparatur Peradilan Adalah Pelayan Masyarakat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kapuas kelas II, Nurhayati Nasution SH MH, Kamis (14/2/2019) mengatakan, pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan PN Kapuas, sebagai bagian dari kesungguhan institusinya.
Menurutnya, penerapan zona integritas merupakan formulasi yang tepat untuk dapat menciptakan badan peradilan yang berwibawa, sebagaimana visi misi Mahkamah Agung RI yang diiringi pelaksanaan reformasi birokrasi, mampu menghadirkan aparatur pengadilan dengan minsed sebagai pelayan bagi masyarakat.
"Sesuai dengan perintah pimpinan, berdasarkan surat nomor 1 tahun 2019, semua PN harus melaksanakan zona integritas ini," kata Nurhayati, usai kegiatan pencanangan zona integritas di PN Kapuas, Jalan Tambun Bungai.
Salah satu strategi untuk meraih kepercayaan publik dalam penerapan zona integritas PN Kapuas, adalah dengan menggeser mindset agar menjadi lebih baik.
"Harapannya untuk menuju wilayah bebes dari korupsi, birokrasi bersih dan melayani, jadi dari sekarang mindset kita harus dirubah, kita ini sebagai pelayan masyarakat bukan lagi yang dilayani masyarakat," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG