Nah...! Bau Busuk di TPS depan Kantor PN Dikeluhkan Warga

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebuah pemandangan yang kurang mengenakkan mata dan hidung, tersaji di tempat penampungan sampah (TPS) di Jalan Tingang Menteng, tepatnya di jantung Kota Pulang Pisau.
Di lokasi ini tampak berbagai macam jenis sampah, mulai sampah kering, basah serta tidak sedikit sampah yang sudah membusuk, dengan aroma bau busuknya yang menyengat.
Bahkan, tumpukan sampah sebelum berada dalam TPS tersebut terlihat berhamburan di luar hingga sangat merusak pemandangan kota.
Ironisnya lagi, tumpukan TPS tersebut juga tepat berada di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau.
Selain itu juga, bekas tumpukan sampah itu menyebabkan struktur tanah menjadi becek yang ditimbulkan dari endapan-endapan sampah tersebut.
Dari pantauan wartawan media ini di lokasi TPS, aroma busuk dari sampah-sampah itu sangat menyengat, dan menyebar ke lingkungan sekitar, bahkan saat melintas di area jalan dimaksud banyak pengguna jalan mencium aroma busuknya.
"Jangankan warga sekitar, saat kita lewat naik motor saja, aroman bau busuknya bisa tercium dan itu sangat menyengat sekali," ujar Gito, warga Desa Mantaren yang pernah lewat dan mencium bau busuk dari tumpukan sampah itu, menyampaikan kepada media ini, Kamis (7/2/2019).
Sementara, Moh, salah satu warga Jalan Tingan Menteng yang tidak terlalu jauh dari lokasi TPS mengatakan, selama ini tumpukan sampah itu juga lamban diangkut.
Biasanya, ungkap Moh, bisa sampai 2 atau 3 hari baru diangkut. Bahkan pernah menumpuk cukup lama.
"Kadang-kadang sudah diangkut pun, yang sisa endapan di tanah juga masih bisa menimbulkan bau," katanya.
Dari itu, pihaknya sangat berharap kepada dinas terkait, untuk dapat menata dengan baik TPS ini, juga lokasinya yang harusnya sesuai.
Sementara, sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari dinas terkait, dalam hal ini DLH Pulpis.[manan]
loading...
TAG